Okey, this is all about me . .

Saya adalah Azhar, ya, didengar dari nama saya adalah seorang muslim sejati, tapi menghormati perbedaan adalah prinsip yang saya junjung tinggi.

Blog ini berisi semua coretan yang pernah saya baca dan mampu mengubah pola pikir, kebiasaan, hingga karakter diri saya (walaupun masih banyak kekurangan sih)..
Semoga tulisan saya di blog ini memberikan manfaat kepada setiap orang yang membaca..
… tapi bagi sahabat, teman, kenalan, atau yg belum kenal, mari saling share blog
–> https://tuppuazhar.wordpress.com

  Sebagai penggemar photoshop walaupun belum ahli tapi dalam blog ini akan saya share cara belajar photoshop yang baik, yah setidaknya cara ini berhasil bagi saya.. karya saya bisa dilihat di sidebar, dan selama belajar photoshop ternyata tidak sesulit yang orang2 katakan, yang penting menurut saya sih “ide, kesabaran, dan ketelitian adalah kunci menghasilkan karya”… bagaimana dengan tehnik?? tehnik mudah ko’ dipelajari, dan sangat mudah untuk ditiru… tapi kalo tiga faktor di atas tadi, kebanyakan kita sangat sulit untuk memenuhinya… bayangkan kalau untuk sebuah photo terkadang seorang photshoper harus duduk otak atik kompi dan bongkar pasang photo sampe 6 jam lebih (itu pun belum masuk jam istirahat, jam ngelamun tidak jelas, jam cari ide, jamban hehehe yg terakhir ngerti ajalah… panggilan alam…) Semua orang bisa dengan mudah menghasilkan karya melalui photoshop dengan tehnik dan photo mentah yang sama, yang membedakan adalah ide, dan kerapihan karya yang dihasilkan. dan bagi para penikmat photo manipulasi (konsumen kita) yang terpenting bukan seberapa keras, berapa lama, serta seberapa tinggi tehnik yang anda gunakan, melainkan seberapa dalam arti karya anda, seunik dan semenarik apa karya yang anda hasilkan. Sebaiknya anda menghasilkan karya yang enak dipandang mata, bukan hanya sekedar mengumbar kebanggaan karena telah menguasai tehnik-tehnik tertentu.

okkey… untuk categori photoshop masih sementara dalam proses dan belum diterbitkan…

azhartuppu@gmail.com
salam persahabatan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s